Dilantik Presiden Jokowi, Orang Tua Alumnus SMA IIHS Resmi Menjabat Panglima TNI

Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., resmi menjabat sebagai Panglima TNI Republik Indonesia usai dilantik langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Jenderal Agus Subiyanto telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi I DPR pada Senin, 13 November 2023. Pengesahan pun dilakukan oleh DPR RI pada rapat paripurna, Selasa (21/11/2023).

Baca artikel detiknews, “Sah! Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-7049907/sah-jenderal-agus-subiyanto-jadi-panglima-tni.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Sebelum dilantik, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR pada Senin, 13 November 2023.
 

Pengesahan tersebut diperoleh setelah melewati serangkaian penilaian mendalam terhadap hasil Fit and Proper Test yang dilakukan Komisi I DPR RI, dimana sembilan fraksi di Komisi I DPR RI secara aklamasi menyetujui Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menjadi Panglima TNI.

Sebelumnya, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., baru saja dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yakni pada 25 Oktober 2023. Selang sebulan, beliau kemudian terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan pensiun pada 26 November 2024.

Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., juga merupakan salah satu orang tua dari alumnus SMA IIHS. Beliau memberikan kepercayaan kepada SMA IIHS sebagai pilihan pendidikan ananda Adlina Adzani Ramadhani yang baru saja lulus pada bulan Juni 2023 lalu.

Saat ini ananda  Adlina Adzani Ramadhani sedang melanjutkan pendidikan di jurusan Kedokteran di Universitas Indonesia (UI).

Share This:

Related News:

IIEC Edu Trip : SMA IIHS Berwisata ke Yogyakarta

Alhamdulillah, IIEC Edu Trip yang diikuti oleh seluruh siswa & siswi IIEC telah terlaksana dengan baik. Destinasi Edu Trip kali ini adalah ke Kota Yogyakarta yang terkenal dengan wisata sejarah dan pendidikannya.