SMA IIHS Hadirkan Inovasi Pendidikan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW

Pendidikan seseorang sangat dipengaruhi oleh tiga lingkungan: rumah, sekolah, dan masyarakat. Dalam praktiknya, pendidikan yang dilakukan oleh masyarakat dirasakan saat ini lebih dominan, hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi, komunikasi, dan informatika.

Di sisi lain kita melihat kenyataan peralihan dari masyarakat berkembang ke masyarakat modern di beberapa perkotaan, yang diikuti oleh transfer budaya, cenderung berdampak negatif dalam perilaku bergaul anak-anak usia sekolah.

Beberapa hal diantaranya seperti maraknya perseteruan antar pelajar, perokok di usia muda, menyebar luasnya narkoba ditengah masyarakat dan pelajar, terjadinya dekadensi moral pelajar, dan banyak lagi.

Untuk itu, upaya ‘mensterilkan‘ lingkungan anak-anak kita para generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa ini, sudahlah menjadi kebutuhan yang mendesak. Merupakan kewajiban kita para orangtua agar dapat mengantarkan anak-anak kita ke pintu gerbang kesuksesan.

International Islamic High School (IIHS) merupakan sekolah yang memadukan pendidikan sekolah umum dan pendidikan asrama (boarding school) dengan menguatkan fitrah manusia sebagai khalifatullah fil ardh dan mewujudkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Semua itu diimplementasikan melalui lima pillar pendidikan SMA IIHS, yaitu Language, Islamic Studies, Academic Excellence, Interpersonal Skills, dan Overseas Program, yang menjadikan SMA IIHS pilihan terbaik untuk mengantarkan putra putri kebanggaan kita ke masa depan yang lebih baik, Insya Allah dunia dan akhirat.

Overseas Program

International Islamic High School (IIHS) merupakan sebuah inovasi pendidikan dengan world class management system, dirancang untuk membangun manusia sesuai dengan fitrahnya yang kini berada di tengah-tengah globalisasi dan pesatnya teknologi.

Pelaksanaan pendidikannya selalu diselaraskan dengan Al Qur’an sebagai referensi kehidupan yang dilengkapi dengan bimbingan Nabi Muhammad melalui hadits-hadits beliau untuk dapat memberi bekal pada anak didik agar menjadi manusia yang unggul dimanapun mereka berada dan senantiasa mampu mengarungi bahtera hidupnya dikala senang ataupun susah dengan iman dan Islam di dadanya.

Laboratorium

Dengan demikian, IIHS hadir sebagai sekolah Islam Internasional dengan konsep Boarding Intermoda yang menyelenggarakan pendidikan dengan format yang sangat lengkap, dengan asrama serta fasilitas lainnya yang berada tepat di jantung kota Jakarta yang terkoneksi dengan terintegrasi dalam sebuah sistem yang terencana, terorganisasi, dan terkontrol secara baik serta digerakkan oleh para pendidik yang berkualitas baik secara intelektual, emosional maupun spiritual.

Dengan terlaksananya lima pilar kurikulumnya, IIHS membekali anak-anak didik dengan prilaku yang berbudi pekerti luhur serta membuka pintu gerbang ilmu pengetahuan melalui Bahasa, Studi Islam, Academic Excellence, Interpersonal Skills dan Overseas Program, sebagai bekal untuk menyongsong masa depan mereka dengan penuh ketauladanan, percaya diri, berpendirian, dan berani.

Perbedaan utama IIHS dengan sekolah lain:

1. Pendidikan berdasarkan Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW

2. Sekolah boarding intermoda yang berlokasi di jantung kota Jakarta

3. Pendidikan komprehensif dengan 5 pilar sebagai kurikulum: Languages, Academic Excellence, Islamic Studies, Interpersonal Skills, dan Overseas Program.

4. Pelajaran diberikan dalam Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia.

Asrama Putri

Visi Misi

Visi: Membangun Pendidikan Islam Internasional berdasarkan Al Quran dan Sunnah Rasul SAW untuk menegakkan eksistensi manusia sebagai Khalifatullah fil ardh.

Misi: Membangun manusia berakhlaqul karimah,siddiq, amanah, fathanah, tabligh dan Saja’ah mampu mengemban Islam sebagai agama pembawa rahmat bagi alam semesta, Lillahi Ta‘la.

Informasi lengkap mengenai SMA IIHS Jakarta, bisa menghubungi Tim Admission pada link whatsapp berikut ini : https://bit.ly/WebsiteCallCenterIIEC  

Share This:

Related News:

IIEC Edu Trip : SMA IIHS Berwisata ke Yogyakarta

Alhamdulillah, IIEC Edu Trip yang diikuti oleh seluruh siswa & siswi IIEC telah terlaksana dengan baik. Destinasi Edu Trip kali ini adalah ke Kota Yogyakarta yang terkenal dengan wisata sejarah dan pendidikannya.